Demo Blog

BERSYUKUR DENGAN SEGALA KEBERKAHAN YANG DIBERI ALLAH.

by shela mutia on Nov.22, 2009, under


  Awalnya sih sedikit tidak menyangka kalau dia berbohong hanya untuk diakui sebagai orang kaya dengan segala materi berlimpah,apa yang dia mau selalu bisa terbeli dan di hormati banyak orang dan berteman dengan orang-orang yang punya harta kekayaan yang dimiliki orang tuanya . Banyak yang berbohong untuk di akui teman sebayanya dengan bercerita tentang apa yang dia punya dan memamerkan segala kepunyaannya,padahal semua itu hasil keja keras orang tua mereka. Tetapi dari cerita mereka tersebut sedikit yang nyata kalau mereka benar berasal dari orang yang berada. Dan lebih banyak khayalan bualan belaka mereka hanya bercerita panjang lebar  tentang apa yang dia punya ternyata pas di buktikan semua  itu bohong dan apa yang mereka ceritakan itu  ga ada sama sekali. Sebenarnya apa untungnya seperti itu ya?

Yang ada malah banyak merugikan diri sendiri,seperti dijauhi teman sebayanya,tidak dipercayai lagi orang lain. Seperti pepatah “sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga!” pepatah ini tidak jauh berbeda dengan hal tersebut banyak-banyak beercerita bualan tersebut semakin besar peluang kebohongan yang sebenarnya diketahui oleh orang banyak.  Untuk mendapat pengakuan derajat social yang lebih tinggi mereka rela berbohong ,mereka selalu bangga dengan pakaian mahal yang mereka pakai dan gadget yang dia punya,mereka rela telat  membayar kuliah daripada tidak modis dalam berpenampilan. Cukup miris mendengarnya dan melihat kenyataan hasil jerih payah orang tua yang beliau tabung untuk membayar kuliah satu semester di hambur-hamburkan hanya untuk kepentingan pribadi semata  atau untuk di pamerkan kepada teman – temannya. Memang seperti drama sinetron tetapi ini real saya hanya menggambarkan dan menceritakan sifat- sifat mereka saja. Saya berada pada posisi netral tidak memilih-milih berteman dengan siapa saja walaupun keadaan saya dari orang berada tapi saya tidak ingin seperti itu hanya untuk diakui dalam berteman karena semua fasilitas yang ada semua itu hasil kerja keras orang tua saya jadi saya tidak terlalu bangga dengan apa yang saya punya. Bagi saya berteman dengan siapa saja asal tau batasannya, alhamdulilah saya bangga dengan kehidupan saya yang sederhana dan tidak lupa bersyukur dengan apa yang ada,Yang paling terpenting kecukupan dalam hidup. Terima kasih papa dan mama telah mendidik aku menjadi pribadi yang rendah hati seperti ini.



0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!