Demo Blog

MENGANALISA BERITA

by shela mutia on Nov.22, 2009, under


Pada pembahasan kali ini saya akan menganalisa berita untuk kalangan menengah yaitu poskota.com dengan penulisan berita untuk kalangan menengah ke atas seperti kompas.com,okezone.com dan masih banyak lagi. Tetapi yang saya bahas ini salah satu kutipan berita pada situs berita online poskota.

Bupati Garut Dilaporkan ke Mabes Polri


JAKARTA (Pos Kota) – Bupati Garut Aceng Fikri diadukan ke Mabes Polri oleh mantan istrinya Fany Octara, Senin (3/12). Laporan tersebut terkait masalah perbuatan tidak menyenangkan dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) selama menjadi istri bupati selama 4 hari.

“Kedatangan ke sini untuk melaporkan terkait perbuatan tidak menyenangkan dan KDRT karena disekap dalam rumahnya,” jelas Dany Saliswijaya, kuasa hukum Fany saat berada di Bareskrim Polri.

Selain itu juga ada unsur-unsur penipuan didalamnya. Diantaranya bahwa dany waktu akan mengawini Fani mengaku duda.”Kenyataannya di lapangan ternyata tidak duda,” ujarnya. Fany didampingi kuasa hukumnya kemudian langsung memasuki gedung Bareskrim Polri untuk membuat laporan.

Seperti diketahui, pernikahan Bupati Garut Aceng dan Fany Octora dilakukan 14 Juli 2012 lalu dan hanya berlangsung empat hari kemudian diceraikan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Limbangan, K.H. Abdurrozaq, S.Ag menikahkan kedua mempelai secara siri atau secara agama tanpa catatan resmi negara. Empat hari kemudian, Aceng menceraikan Fany. Hingga kemudian kasus ini mencuat ke publik. Akibatnya banyak protes dari warga Garut dan juga LSM perempuan.(Adin)

 Setelah membaca kutipan berita tersebut saya menemukan kata-kata yang harus diperbaiki seperti dibawah ini:



KATA  SALAH 
PEMBENARAN KATA
DIADUKAN
DILAPORKAN
TERKAIT
MENYANGKUT
DISEKAP
DIKURUNG
JELAS DANY SALISWIJAYA
UNGKAP DANY SALISWIJAYA
DI ANTARANYA BAHWA DANI
DIANTARA PENGAKUAN FANY KEPADA DANY
DI LAPANGAN
SEBENARNYA
UJARNYA
UNGKAP DANI
MENCUAT
TERUNGKAP










 
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!